SETIAP orang pasti memiliki rahasia, namun pria mungkin lebih menutup rapat semua ketakutan dan kekhawatiran yang dimiliki. Nah, inilah beberapa hal yang kerap mereka sembunyikan dari Anda.

Pada 2001, The Centres for Disease Control and Prevention (CDC) mengungkapkan jumlah pria yang pergi ke dokter untuk melakukan cek pencegahan masih setengah dari jumlah wanita. Hal ini menunjukkan bahwa walaupun mereka merasa ada sesuatu yang ‘salah’ dalam diri mereka, rasa takut dan malu terasa lebih kuat sehingga mereka enggan untuk melakukan pemeriksaan.

Bahkan pada 2007, Harris Interactive menemukan bahwa 92% pria akan menunggu hingga beberapa hari untuk berobat jika penyakit mereka tak kunjung pergi.

Ketika dia tidak suka penampilannya

Tahukah Anda bahwa seperempat dari pria Amerika melakukan diet ketat? Sementara diperkirakan satu juta pria memiliki pola makan dan bentuk tubuh yang kurang sehat. Di sisi lain, para pakar kesehatan melihat bahwa adanya peningkatan dalam jumlah pria yang takut untuk mengonsumsi makanan karena merasa akan merusak bentuk tubuh mereka, sehingga mereka pun lebih memilih minum susu protein dan menambahkan steroid.

Ketika dia takut

Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda pada tahun 2005 menyingkap fakta kalau tingkat reaksi pria secara emosional terhadap rasa takut lebih rendah dibandingkan wanita. Dan ketika ia sudah tidak kuasa menghadapinya, alkohol tak jarang menjadi obat andalan.

 


Ketika dia depresi

Berdasarkan data statistik, 6 juta pria di Amerika menderita depresi. Dan para ahli menambahkan bahwa pria lebih memilih untuk mengaku kalau mereka kecapekan (atau kehilangan minat terhadap hal-hal yang sebelumnya mereka suka), dibandingkan kalau mereka lagi sedih atau bersalah.